Warning: Illegal string offset 'value' in /home/motocyklista/ftp/strona2022/wp-content/themes/motocyklista-wp-theme/moto/article/article-single-page-header.php on line 5

Notice: Uninitialized string offset: 0 in /home/motocyklista/ftp/strona2022/wp-content/themes/motocyklista-wp-theme/moto/article/article-single-page-header.php on line 5

Warning: Illegal string offset 'label' in /home/motocyklista/ftp/strona2022/wp-content/themes/motocyklista-wp-theme/moto/article/article-single-page-header.php on line 5

Notice: Uninitialized string offset: 0 in /home/motocyklista/ftp/strona2022/wp-content/themes/motocyklista-wp-theme/moto/article/article-single-page-header.php on line 5
Dodano 1 rok temu

Franklin Roosevelt Memimpin Amerika Serikat Selama Depresi Besar Dan Perang Dunia II

(Brak opinii)

Presiden Franklin D. Roosevelt (30 Januari 1882-April 12, 1945) memimpin Amerika Serikat selama Depresi Besar dan Perang Dunia II. Lumpuh dari pinggang ke bawah setelah menderita serangan polio, Roosevelt mengatasi kecacatannya dan terpilih sebagai presiden Amerika Serikat sebanyak empat kali.

Franklin D. Roosevelt lahir pada tanggal 30 Januari 1882, di perkebunan keluarganya, Springwood, di Hyde Park, New York, sebagai anak tunggal dari orang tuanya yang kaya, James Roosevelt dan Sara Ann Delano.

James Roosevelt, yang pernah menikah sekali sebelumnya dan memiliki seorang putra (James Roosevelt Jr.) dari pernikahan pertamanya, adalah seorang ayah lanjut usia (dia berusia 53 tahun ketika Franklin lahir). Ibu Franklin, Sara, baru berusia 27 tahun ketika dia lahir dan menyayangi anak satu-satunya.

Sampai dia meninggal pada tahun 1941 (hanya empat tahun sebelum kematian Franklin), Sara memainkan peran SBOBET yang sangat berpengaruh dalam kehidupan putranya, peran yang digambarkan oleh beberapa orang sebagai pengontrol dan posesif.

Franklin D. Roosevelt menghabiskan tahun-tahun awalnya di rumah keluarganya di Hyde Park. Karena dia diajari di rumah dan sering bepergian bersama keluarganya, Roosevelt tidak menghabiskan banyak waktu dengan orang lain seusianya.

Pada tahun 1896 pada usia 14 tahun, Roosevelt dikirim untuk sekolah formal pertamanya di Sekolah Groton, sekolah asrama persiapan bergengsi di Groton, Massachusetts. Selama di sana, Roosevelt adalah siswa biasa.

Roosevelt masuk Universitas Harvard pada tahun 1900. Hanya beberapa bulan memasuki tahun pertamanya, ayahnya meninggal. Selama masa kuliahnya, Roosevelt menjadi sangat aktif dengan surat kabar sekolah, The Harvard Crimson, dan menjadi redaktur pelaksana pada tahun 1903.

Pada tahun yang sama, Roosevelt bertunangan dengan sepupu kelimanya yang pernah dipindahkan, Anna Eleanor Roosevelt (Roosevelt adalah nama gadisnya dan juga nama pernikahannya).

Franklin dan Eleanor menikah dua tahun kemudian, pada Hari St. Patrick, 17 Maret 1905. Selama 11 tahun berikutnya, mereka memiliki enam anak, meskipun hanya lima yang masih bayi.

Pada tahun 1905, Franklin D. Roosevelt memasuki Columbia Law School tetapi keluar setelah lulus ujian New York State Bar pada tahun 1907. Dia bekerja selama beberapa tahun di firma hukum New York Carter, Ledyard, dan Milburn.

Dia diminta pada tahun 1910 untuk mencalonkan diri sebagai Demokrat untuk kursi Senat Negara Bagian dari Duchess County, New York. Meskipun Roosevelt dibesarkan di Duchess County, kursi itu telah lama dipegang oleh Partai Republik. Terlepas dari peluang melawannya, Roosevelt memenangkan kursi Senat pada tahun 1910 dan sekali lagi pada tahun 1912.

Karier Roosevelt sebagai senator negara bagian terputus pada tahun 1913 ketika ia diangkat oleh Presiden Woodrow Wilson sebagai asisten sekretaris Angkatan Laut. Posisi ini menjadi semakin penting ketika Amerika Serikat mulai melakukan persiapan untuk bergabung dalam Perang Dunia I.

Franklin D. Roosevelt ingin bangkit dalam politik seperti sepupu kelimanya (dan paman Eleanor), Presiden Theodore Roosevelt. Meskipun karir politik Franklin D. Roosevelt terlihat sangat menjanjikan, namun ia tidak memenangkan setiap pemilihan.

Pada tahun 1920, Roosevelt terpilih sebagai calon wakil presiden dari Partai Demokrat bersama James M. Cox. FDR dan Cox kalah dalam pemilihan.

Setelah kalah, Roosevelt memutuskan untuk rehat sejenak dari politik dan kembali terjun ke dunia bisnis. Hanya beberapa bulan kemudian, Roosevelt jatuh sakit.

Dodaj komentarz